Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Semua Tipe HP XIAOMI

Android Purbalingga - Assalamualaikum Wr. Wb. Halo whatsup gaesss berjumpa lagi dengan admin yang baik hati ini. Pada kesempatan yang indah kali ini admin mau berbagi tutorial lagi kepada kalian semua yang hanya mampir atau ngintip dan pastinya kalian sedang mencari tutorial ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai bagaimana cara mengatasi memori full pada hp Xiaomi. Xiaomi adalah produk smartphone yang sedang sangat digemari saat ini, jangan salah hp pabrikan China ini sangat digemari oleh pengguna di Indonesia salah satunya saya ini. Walaupun tergolong murah, ponsel Xiaomi bukan berarti spek murahan loh.
Nah para pengguna Xiaomi sering mengalami memori internal yang full walaupun kapasitas memori pada ponsel Xiaomi sudah cukup besar. Memori full pada Xiaomi disebabkan beberapa faktor diantaranya sampah yang menumpuk atau cache, banyak berkas besar seperti video dan foto. Untuk mengatasi memori penuh pada ponsel Xiaomi seperti Xiaomi redmi 3, redmi 4, redmi 4a, redmi note 4, redmi 5A, redmi note 5 dan all varian hp Xiaomi. Berikut ini langkah-langkah mengatasi memori penuh pada hp Xiaomi.

1. Pada menu home, tekan ikon keamanan seperti pada gambar dibawah ini.
 

2. Setelah masuk ke menu keamanan, tekan tombol Optimalkan seperti pada gambar dibawah ini.
 

3. Selanjutnya tekan tombol pembersih. Lihat gambar dibawah ini.




4. Tunggu beberapa saat untuk memindai file sampah. Setelah itu tekan bersihkan.
 

5. Setelah proses pembersihan selesai, tekan tombol pembersihan lanjutan.


6. Tunggu prose memindai. Setelah itu akan terlihat file-file besar seperti foto-foto dan juga file yang kurang penting.

7. Hapus file-file yang dikira kurang penting seperti pada langkah nomor 6.

Nah mudah bukan bagaimana cara mengatasi memori hp xiaomi yang sering penuh. Oke mungkin itu saja dulu tutorial kali ini mengenai cara mengatasi memori full pada hp Xiaomi. Terima kasih telah berkunjung dan membacar artikel tutorial kali ini. Jika kalian suka dan menganggao artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini kepada teman-teman kalian. Oke cukup sekian mohon maaf bila ada kekurangan. Assalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon