Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX

Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX - Assalamualaikum Wr. Wb. Halo sobat bro pandu, bertemu lagi dengan admin yang baik ini. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tutorial lagi mengenai cara efektif menambah efek bass pada android dengan mudah. Siapa sih yang tidak suka mendengarkan lagu atau musik? pastinya hampir semua dari kalian suka mendengarkan musik terutama di gadget android kalian. Musik memang menjadi salah satu aternatif hiburan kita sehari-hari, ketika bosen pasti dengerin musik, ketika ngerjain tugas pasti sambil dengerin musik, lagi diperjalanan pasti dengerin musik dan ketika sedih pun dengerin musik yang pas dihati. Itulah contoh dari kehidupan kita saat ini yang tidak bisa lepas dari musik.
Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX
Back to the topic, berbicara mengenai mendengarkan musik pastinya kita pernah mengalami kendalan dalam menikmati musik yang kita dengar yaitu salah satunya adalah efek bass yang dikeluarkan musik ketika didengarkan melalui headset atau earphone. Kadangkala efek bass yang dihasilkan kurang mantap atau kurang terasa ketika kita mendengarkan musik alhasil sensasi ketika mendengar musik jadi berkurang. Namun dari permasalahan tersebut, ada solusi terbaik dan mudah dalam menambah efek bass di android jadi kalian tidak perlu khawatir jika efek bass yang dihasilkan pada android kalian kurang mantap atau kurang terasa.

Lalu bagaimana cara menambah efek bass di android dengan mudah? caranya mudah sekali kita hanya membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menambah efek bass yaitu menggunakan aplikasi Equalizer FX. Apa itu Equalizer FX? Equalizer FX merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi untuk menambah efek bass di android. Namun aplikasi yang satu ini menurut admin adalah aplikasi terbaik dan ringan yang pernah admin coba. Pada aplikasi Equalizer FX ini juga terdapat banyak fitur yang dapat kita gunakan untuk menambah efek-efek tertentu ketika kita mendengarkan musik. Untuk menambah efek bass menggunakan aplikasi Equalizer FX caranya cukup mudah yaitu sebagai berikut:

1. Silahkan download aplikasi Equalizer FX melalui aplikasi Google Play di android.

2. Jika sudah terdownload dan terinstall, buka aplikasi tersebut. Setelah terbuka akan muncul tamplan seperti gambar dibawah ini. Lalu tekan tombol equalizer untuk mengaktifkan efek equalizernya.
Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX
3. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu tab Effect lalu aktifkan fitur Bass Boost dan atur frekuensinya untuk menambah efek bass sesuai selera. Selain itu dibawahnya ada fitur efek Virtualization dan Loudness Enhancer yang berfungsi untuk menambah power suara yang dihasilkan. Atur sesuai selera masing-masing.
Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX
4. Selanjutnya masuk ke tab menu Profiles, pada tab menu tersebut terdapat beberapa efek equalizer yang dapat kita pilih sesuai selera. Misalkan saya memilih efek Classical seperti pada gambar dbawah ini.
Cara Ampuh Menambah Efek Bass di Android Tanpa Ribet Menggunakan Aplikasi Equalizer FX
5. Pada tab menu equalizer, kalian juga bisa mengatur secara manual frekuensi efek equalizer yang dipakai sesuai selera masing-masing.

Sangat mudah dan simpel sekali bukan, oke mungkin itu saja mengenai tutorial kali ini. Akhir kata semoga artikel mengenai cara menambah efek bas di hp android dengan mudah dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa share, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon