Cara Menghapus Akses Email Pada Aplikasi Zoom Secara Permanen

Cara Menghapus Akses Email Pada Aplikasi Zoom Secara Permanen - Assalamualaikum Wr. Wb. Hai sobat bro pandu yang kece-kece, pada kesempatan yang indah kali ini admin akan berbagi tips dan tutorial lagi. Kali ini admin akan membagikan tutorial mengenai cara menghapus akses email pada aplikasi zoom. Bagi kalian para pelajar, mahasiswa, guru serta dosen sekarang ini pasti sudah tahu kan dengan aplikasi zoom. Yap benar, karena dampak pandemi virus corona kita dianjurkan untuk belajar dirumah, bekerja dirumah, dan beribadah dirumah demi meredam penyebaran virus corona. Nah bagi kalian yang diharuskan tetap belajar seperti para pelajar dan mahasiswa pasti kebanyakan kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring atau online menggunakan aplikasi video stream seperti zoom ini. Dengan menggunakan aplikasi zoom, kita dapat melakukan kegiatan meeting, pembelajaran, kuliah secara face to face melalui media video.
Cara Menghapus Akses Email Pada Aplikasi Zoom Secara Permanen
Namun akhir-akhir ini banyak pendapat bahwa untuk berhenti menggunakan aplikasi zoom. Berdasarkan informasi yang beredar, aplikasi zoom belum memiliki keamanan enkripsi end to end seperti halnya whatsapp. Sehingga zoom dikatakan rawan dimasuki penyusup dan hacker. Seperti berita yang beredar ada sebuah kegiatan meeting menggunakan zoom lalu dimasuki anggota tak dikenal dan menampilkan video tak pantas. Selain itu ada juga user zoom yang akun emailnya diretas setelah digunakan log in pada aplikasi zoom.

Dari masalah diatas, lalu bagaimana cara memutus akses email pada aplikasi zoom? oke langsung saja disimak penjelasannya dibawah ini.

1. Masuk ke browser pada android atau laptop masing-masing.
2. Lalu search Google Account lalu log in menggunakan email yang sudah terlanjur digunakan untuk log in zoom.
3. Selanjutnya masuk ke menu security atau keamanan. Scroll kebawah lalu cari menu Aplikasi pihak ketiga dengan akses akun.
4. Tekan tombol kelola akses pihak ketiga.
5. Setelah itu scroll kebawah dan cari ikon aplikasi zoom lalu klik.
6. Terakhir lalu tekan tombol Hapus akses untuk memutus akses email dengan aplikasi zoom.
7. Selesai.

Untuk lebih jelasnya lagi, kalian bisa melihat tutorial menghapus akun zoom melalui tayangan video dibawah ini.
 
 Oke mungkin itu saja dulu artikel tutorial kali ini mengenai cara menghapus email pada aplikasi zoom dengan mudah. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar melalui fitur komentar dibawah. Terima kasih telang membaca dan jangan lupa share. Akhir kata Wassalamualikum Wr. Wb.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon